Minggu, 23 Oktober 2011

Penggunaan Internet dalam dunia pendidikan

Internet adalah 'jaringan informasi (data)langit' yang hanya dapat diakses (dipantau dan diperbaharui) melalui komputer


Apa kegunaan internet dalam dunia pendidikan?
Sangat banyak sekali informasi dan ilmu yang dapat kita dapatkan melalui internet, Dengan ruang lingkup internet yang sangat luas mencakup dalam dan luar nengri, Semua ilmu semua informasi yang ada di dalamnya mulai dari fashion, lifestyle, olah raga, sains, dan masih banyak lagi dapat kita ketahui dari internet.
Begitu juga untuk dunia pendidikan internet adalah salah satu sarana tempat dimana para pelaku pendidikan mendapatkan berbagai macam ilmu dan informasi agar bisa dikembangkan lagi atau sebagai materi pembelajaran  dalam kurikulum atau perkuliahan.



Internet untuk pembelajaran dapat difungsikan sebagai sumber belajar yang memuat data dan fakta untuk referensi belajar. Data dan fakta itu selalu bisa diperbaharui, sehingga dia tidak muda basi namun dapat pula di tampilkan berulang-ulang tanpa tambahan biaya yang berarti. Hal ini berbada dengan data 'tercetak', dan percobaan laboratorium convensional, dengan alat fisika dan unsur kimia. Oleh sebab itu, internet, lebih mampu untuk 'memuaskan' rasa ingin tahu siswa sekaligus lebih murah.

0 komentar:

Posting Komentar